Sabtu, 14 April 2012

Cara Mudah Setting DNS Blogspot ke Dot.Tk

 
Kali ini saya akan share mengenai cara mudah setting DNS Blogspot ke Dot.Tk. Caranya sangatlah mudah dan sudah banyak yang memposting tutuorial ini. Tetapi buat sobat blogger yang belum terlalu mengerti ini akan sangat membantu sekali untuk mempermudah langkahnya. Baiklah sobat, tanpa basa-basi lagi langsung saja cekidot !

1. Pertama-tama loginlah ke akun Dot.Tk anda.
2. Kemudian masuklah ke Domain Panel.
3. Modify domain yang pernah anda daftarkan sebelumnya

 
4. Pilih type CNAME Record, isi Host Name dengan domain keinginan anda, misal www.namakamu.tk, isi IP Adress dengan ghs.google.com seperti di bawah ini.

5. Setelah semua beres, sekarang login ke akun Blogger.com anda, klik setelan, penerbitan, pilih custom domain, setelan lanjutan, isilah alamat baru Dot.Tk anda tadi di kolom yang tersedia.

6. Klik simpan.

7. Eiiits belum sampai disitu, supaya domain anda dapat diakses tanpa www, masuk lagi ke domain setelan lanjutan, kemudian centang kotak yang bertuliskan, misal, arahkan namakamu.tk ke www.namakamu.tk.

8. Klik simpan.

Nah, sudah beres setting DNS-nya. Tak masalah jika domain baru anda belum bisa diakses. Proses pergantian DNS ini dapat berlangsung 1x24 jam, tapi biasanya juga gak lama-lama amat. Tunggu saja ...

Sekian tips-trik dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu ...
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook