Rabu, 16 Mei 2012

Tweet Twitter Pertama Yang Tercatat di Dunia

Ol-Magazine.com - Twit atau tweet Twitter pertama di dunia hanyalah sebaris kata yang sangat sederhana, simpel dan tidak berbelit-belit. Tweet pertama itu ditulis oleh pendiri Twitter sendiri, Jack Dorsey (@jack). Yang bunyi tweet itu " Just setting up my twttr ... ".


Walaupun ia pendiri Twitter, dia tak menyangka bahwa tulisan tweet-nya itu bakal menjadi tweet pertama di situsnya sendiri. Tercatat bahwa Twitter merupakan situs jejaring sosial paling berpengaruh di dunia.

Tercatat @jack memposting statusnya itu pada 21 Maret 2006, jam 3:50 PM. Tweet itu sangat sederhana tapi paling istimewa karena merupakan tweet paling pertama dan spesial CEO-nya sendiri. Akun Twitter dengan 1,982,431 lebih follower itu merupakan orang kelahiran St Louis, Missouri 19 November 1976 yang terkenal cerdas, terbukti dengan situs Twitter buatannya itu.


Ide pendirian Twitter sendiri, didasari dengan inspirasi dari AOL Instant Messenger yang juga merupakan layanan terpopuler. Ia beropini dan berpikir, bagaimana jika pengembangan status pribadi yang dapat diekspose ke teman, rekan, sahabat, dan keluarga secara langsung tanpa repot membuat entry blog, seperti entry livejournal. Yang kemudian ide Jack itu sukses ditarget dan terbentuklah situs jejaring sosial semi blogging yang bernama Twitter.inc yang telah populer saat ini.

image: twitter.com, serupedia.com
Label:


Hiburan

Terhangat

Di Facebook