Kamis, 14 Juni 2012

Blog, Kian Lama Makin Eksis dan Makin Kreatif

BloggingOl-Magazine.com - Kembali lagi soal blog. Sarana komunikasi, publikasi yang tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Ya, artikel kali ini berisikan blog yang keberadaanya makin eksis dan makin kreatif. Berbagai keperluan sehari-hari, seperti tugas kantoran, kemahasiswaan, hampir tak luput dari internet. Juga tidak luput pula dari publishing.

Oleh karena itu, sarana publishing yang efektif, simpel dan praktis sangatlah diperlukan. Karena berbagai keperluan-keperluan yang sangat penting inilah, kehadiran blog sangat-sangat diminati sampai sekarang ini. Bayangkan, jika tidak ada sarana publikasi yang satu ini, pasti akan menjurus ke yang namanya web, website, yang padahal membutuhkan keahlian khusus masalah bahasa pemrograman, php, dan yang lainnya. Berbeda dengan blog yang hanya tinggal ketik, langsung dapat dipublish.

Tak hanya yang berkeperluan saja, blogging juga diminati banyak orang seusia pelajar di Indonesia yang menjadikan kegiatan blogging menjadi hobi yang positif. Hal yang mungkin awalnya coba-coba, kian lama makin asyik dan makin betah dengan akrab dengan kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini juga dapat melatih kemampuan menulis dengan baik.

Akan tetapi, kegiatan baru dunia blogging juga semakin ramai dan semakin kreatif. Sebagai contoh, misalnya, kegiatan baru blogging yang belum terlalu lama merambah dan banyak diminati di Indonesia, adalah Blogazine. Kegiatan blogazining yang dikembangkan dari kegiatan blogging biasa ini populer dari luar negeri yang belakangan ini semakain banyak juga peminatnya.

Blogazine

Tak seperti blogging biasa, blogazining juga perlu kelihaian dan pengetahuan tentang kode HTML, CSS, dan sebagainya yang berhubungan dengan styling. Kata blogazine sendiri didapatkan dari kata blog, dan magazine. Yang artinya blog + magazine (majalah). Nah, seperti yang kita tahu, majalah didesain berbeda tiap lembaran halamannya. Mirip dengan blogazine ini. Tiap halaman postingannya pun didesain berbeda rupa.

Tiap halaman didesain seperti halnya mendesain grafik menggunakan corel atau photoshop, bedanya dalam mendesain postingan blogazine ini tidak menggunakan toolbar-toolbar yang instant tinggal pencet. Kita diharuskan mendesain satu-persatu, bait perbait, hingga diperoleh hasil yang baik. Akan tetapi, kegiatan ini dapat dibilang cukup menyita waktu. Dalam beberapa jam, bahkan beberapa hari saja hanya dapat dihasilkan satu buah karya saja.

Jika mungkin anda tertarik mencoba blogazining ini, anda dapat belajar dari orang-orang yang sudah berumur dalam melakoni kegiatan ini, adalah beberapa diantaranya, Amdhas.tk, Randy, Kimzigr, dan Andre. Kreatif dan layak untuk dicoba bukan ? 

Itulah beberapa bukti bahwa kegiatan blogging di Indonesia kian lama kian meningkat, eksis dan kreatif ...


image: dimasseptiawan9.wordpress.com, bloggingly.com
Label:




Hiburan

Terhangat

Di Facebook