Sabtu, 18 Agustus 2012

Melihat Kapal Tempur KRI Banda Aceh 593

Ol-Magazine.com - Akhir akhir ini kita banyak mendengar Kapal KRI Banda Aceh 593 milik TNI. Kapal ini digunakan untuk mudik gratis tahun 2012 bagi pemudik sepeda motor dengan tujuan Jakarta-Semarang hasil kerjasama pemerintah dengan TNI. Nah, lalu seperti apakah sebenarnya KRI Banda Aceh 593 yang juga merupakan kapal perang kebanggaan Indonesia ini ?
 
KRI Banda Aceh 593

Kapal KRI Banda Aceh merupakan kapal dari 148 kapal perang TNI dan kapal multi tugas dari 5 kapal multi tugas Landing Platform Dock (LPD) yang artinya kapal perang amfibi yang digunakan untuk mengangkut elemen kekuatam perang darat untuk misi-misi gerak cepat. Dan kapal LPD KRI Banda Aceh ini memiliki landasan untuk mendaratkan helikopter sebanyak 5 helikopter.

Tidak hanya itu, kapal ini memiliki kapasitas angkut total sebanyak 344 personel, tiga unit helikopter jenis Mi-2/Bel 412 di deck dan dua di hangar, dua unit LCVP, tiga unit howitzer dan 21 tank dengan luas LPD 125 meter persegi.

Kapal KRI Banda Aceh ini selain sebagai kapal tempur, kapal yang berteknologi desain semi-siluman ini juga berfungsi untuk operasi kemanusiaan serta penanggulangan bencana alam, termasuk mudik gratis 2012 ini.

KRI Banda Aceh juga merupakan kapal modern dan banyak diproduksi Inggris, Belanda, Spanyol, dan Italia dalam beberapa tahun terakhir. Kapal ini mulai beroperasi menjadi kapal perang TNI sejak setelah serah terimanya di PT PAL Surabaya, Jawa Timur 21 Maret 2011 lalu.
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook