Minggu, 18 November 2012

Cara Menghaluskan Kulit Tumit yang Kasar dan Pecah-Pecah

Tumit Kasar dan Pecah PecahOl-Magazine.com - Kulit kasar dan pecah-pecah mungkin akan mengganggu anda. Tidak hanya dari segi penampilan saja. Namun, kulit yang kasar ataupun pecah-pecah juga akan menyakitkan kaki ketika ada kotoran yang masuk ke celah tumit kaki tersebut. Nah, maka dari itu, berikut ada sedikit tips "Menghaluskan Kulit Tumit yang Kasar dan Pecah-Pecah".

Kulit kaki pecah-pecah diakibatkan karena beban bertumpu pada tumit terlalu besar dan kulit tidak elastis karena dalam keadaan tiadk lembab. Maka dari itu, jagalah kulit tumit anda selalu lembab. Ini adalah merupakan langkah atau tindakan preventif juga selain tindakan penyembuhan.

Jika untuk perawatan tumit kasar ataupun pecah-pecah dapat dilakukan perawatan sebagai berikut sebanyak satu kali tiap minggu dengan waktu 20-30 menit setiap perawatan.
  1. Siapkan wadah berisi air hangat
  2. Tambahkan beberapa tetes desinfektan atau garam secukupnya
  3. Rendam kaki, kemudian gosoklah jari-jari kaki dengan tangan atau sikat lembut. Selama kurang lebih 10 hingga 15 menit
  4. Pada bagian tumit yang pecah-pecah, gosoklah menggunakan batu apung/alat penghalus telapak kaki. Fungsi menggosok ini untuk membantu melepaskan sel kulit mati pada kulit yang pecah-pecah
  5. Angkat kaki, lalu oleskan foot scrub gel secara merata pada kaki. Bersihkan dan keringkan dengan handuk.
  6. Setelah kering, oleskan lotion yang mengandung pelembab untuk menghaluskan dan melembabkan tumit.
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook