Rabu, 26 Juni 2013

Cara Mengobati Mata Ikan di Telapak Kaki

Cara menghilangkan mata ikan, menyembuhkan mata ikan
Ol-Magazine.com - Menyembuhkan, menghilangkan mata ikan atau foot corn mungkin tidaklah secepat yang Anda duga. Pengobatannya perlahan, namun pasti. Sebelumnya, mata ikan adalah daerah kulit yang sakit jika disentuh, namun bagian ini relatif tebal dan muncul di telapak kaki, dengan tidak menutup kemungkinan muncul di daerah lain seperti tangan.

Berikut beberapa cara menghilangkan mata ikan di kaki Anda dengan bahan-bahan alami tentunya.

Cuka Apel 

Menggunakan cuka apel ternyata dapat untuk menyingkirkan mata ikan. Anda dapat membeli cuka apel di apotek terdekat Anda. Cukup dengan merendam daerah yang memiliki mata ikan selama 25-30 menit, gosok dengan batu apung, lekas perban dengan perban yang telah dibasahi cuka apel. Lakukan ini setiap hari. Dalam kurun waktu seminggu, Anda sudah dapat merasakan perbedaannya.

Pepaya

Pepaya ternyata juga dapat untuk mengobati mata ikan. Setengah sendok makan pepaya yang diblender mentah, oleskan dengan bantuan bola-bola kapas pada daerah mata ikan.

Bawang Putih

Bumbu dapur ini dapat menjadi salah satu cara termudah menghilankan mata ikan Anda. Potongan bawang putih segar, gosokkan pada daerah yang membutuhkan selama 1 menit. Anda juga dapat mengkompres mata ikan Anda dengan tumbukan bawang putih, atau menjadikannya sebagai perban.

Lemon

Lemon, termasuk minyak lemon di sini berfungsi untuk menghaluskan dan melembutkan mata ikan sehingga mempermudah Anda menggosoknya dengan batu apung. Setidaknya 3 kali sehari, Anda menggunakannya.

Aspirin

Air, air lemon, dan paduan aspirin dapat menghilangkan mata ikan lebih baik. Caranya, campurkan air, air lemon, dan beberapa tablet aspirin yang telah dihaluskan. Oleskan campuran tadi ke bagian yang terkena mata ikan, kemudian bungkus kaki dengan kantung plastik dan handuk hangat. Diamkan 15 menit, kemudian gosok dengan batu apung. Lakukan ini berturut-turut hari sampai mata ikan hilang.
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook