Minggu, 16 Juni 2013

Cara Merawat Rambut di Rumah Tanpa Harus ke Salon

Cara merawat rambut tanpa ke salon, merawat rambut di rumah, merawat rambut
Ol-Magazine.com - Rambut normal, rambut kering, rambut berminyak, rambut berketombe, serta rambut rontok tentu memiliki teknik cara merawat rambut masing-masing. Lalu dengan jenis rambut Anda seperti itu, mungkinkah Anda menyempatkan waktu Anda pergi ke salon hanya untuk perawatan rambut, tak ayal dengan biaya yang "lumayan" kini Anda dapat melakukannya sendiri di rumah Anda.

Penggunaan bahan-bahan alami untuk perawatan rambut juga akan digunakan dalam tips kali ini. Berikut beberapa tips perawatan rambut sendiri di rumah:

Rambut Normal

Bagi yang memiliki rambut yang sudah baik dapat melakukan perawatan dengan bubuk dari buah amla (gooseberry) atau biasa disebut KLSLM. Ini adalah buah yang telah dipercaya untuk kecantikan rambut, Anda dapat membelinya di toko-toko kosmetik India. Bahan tersebut lalu dicampur dengan satu sendok makan minyak jarak dan sebutir telur, gunakan seperti shampo, biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan keramas seperti biasa.

Rambut Kering

Untuk rambut kering, baiknya selalu gunakan kondisioner sehabis keramas seperti biasanya. Cara tambahan untuk perawatan tipe rambut kering ini adalah dengan mencampurkan multani mitti yang terdiri atas campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun tambah sedikit kuning telur dan 2 sendok makan minyak kelapa. Gunakan seperti shampo, lalu bilas dengan keramas seperti biasa.

Rambut Berminyak

Campurkan bubuk henna dengan satu sendok makan jeruk nipis, kemudian tambahkan putih telur. Gunakan campuran ini seperti shampo, biarkan setengah jam lalu bilas dengan keramas seperti biasa. Tips perawatan rambut untuk kategori seperti ini juga dapat dengan mengoleskan minyak zaitun sesekali saja pada ujung dan tengah rambut. Saran, selalu gunakan air hangat untuk mencuci rambut Anda.

Rambut Berketombe

Campurkan satu sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Gunakan campuran tersebut untuk memijati kulit kepala Anda sebelum tidur.

Rambut Rontok

Faktor rambut rontok bisa bermacam-macam, namun ada satu tips kali ini. Pijat kulit kepala dengan mengolesi santan, 15-20 menit sebelum keramas.

Selamat mencoba!
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook