Minggu, 24 Maret 2013

Inilah Kesalahan Berbusana yang Paling Sering Terjadi

Gaya berbusana, busana, cara berbusana yang benar/baik, berpakaian
Ol-Magazine.com - Hal berbusana. Adalah sisi yang tidak akan pernah terkesampingkan. Setiap orang tentunya ingin tampil menarik di setiap waktu dengan menggunakan gaya berbusana yang tepat. Gaya busana yang tepat akan memberikan nilai plus bagi Anda.

Namun, pernahkah Anda sadari jika selama ini, banyak kesalahan-kesalahan berbusana yang sering terjadi ?

Mari kita simak ulasan di bawah ini.

Pakaian Tak Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Acapkali wanita ingin selalu modis dengan gaya busana yang sedang ngetren. Tanpa peduli apakah busana tersebut cocok untuk dikenakannya. Misalnya seorang yang memiliki bobot lebih, namun mengenakan busana yang ketat hingga lemak-lemak (terlebih di bagian perut) akan terlihat menggelambir dan dapat memalukan diri sendiri.

Busana yang Terlalu "Longgar"

Busana yang longgar dianggap sebagian wanita gemuk dapat menutupi lekuk tubuh mereka dengan baik dan tidak akan menampakkan tubuh besarnya itu. Namun, tahukah Anda ? Mengenakan busana yang terlalu longgar malah dapat menimbulkan kesan yang buruk, karena berbusana yang "terlalu  longgar" dapat menambah view ukuran tubuh Anda. Jadi, kenakanlah busana yang tidak terlalu ketat dan longgar. Sesuaikanlah.

Motif Pakaian yang Salah

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui tentang ini. Motif/corak pakaian tertentu dapat menimbulkan kesan "tubuh berisi". Jadi, jika Anda ingin tampil langsing, coba hindari motif pakaian yang "besar-besar", seperti polkadot, full-printed, atau pola bergaris horizontal.

"Matching" dari Atas sampai Bawah

Tidak selamanya matching itu baik, misalnya anda memakai pakaian berwarna merah dari ujung kepala sampai ujung kaki yang masih ditambah dengan aksesori lain yang juga berwarna merah. Itu tentu akan menyita banyak perhatian dari orang sekeliling Anda. Coba padukanlah warna lain yang masih serumpun, atau jika tidak cobalah pakaian yang memiliki brightness yang sama, namun dengan warna yang berbeda.

Aksesori yang Terlalu Berlebihan

Aksesori yang terlalu berlebihan juga tidaklah baik, pandai-pandailah Anda mengatur aksesori yang akan Anda kenakan. Jika sekiranya tidak terlalu penting, tinggalkanlah. Karena aksesori yang berlebihan dapat membuat kesan orang lain buruk terhadap Anda.
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook