Selasa, 11 Juni 2013

Cara Alami Mengobati Luka dengan Lidah Buaya

cara mengobati luka alami, cara alami menyembuhkan luka, cara menyembuhkan luka alami
Ol-Magazine.com - Tanaman lidah buaya dengan nama latin aloe barbadensis milleer (aloe vera) yang telah diyakini selama ratusan tahun sebagai bahan pembuatan shampo ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai bermacam obat, termasuk untuk mengobati luka.

Lidah buaya memiliki banyak sekali kandungan vitamin, semua vitamin kecuali vitamin D. Berbagai enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida, dan kandungan zat lain juga terkandung di sini. Di daerah Eropa, Amerika, dan Australia saja tanaman ini telah banyak digunakan sebagai tanaman pengobatan dan banyak diolah sebagai minuman kesehatan.

Nah, sekarang dalam pengobatan luka, lidah buaya memiliki fungsi anti bakteri, dan anti gatal. Cara mengobati luka dengan lidah buaya inipun cukup mudah. Pertama, ambil beberapa potong lidah buaya dan patahkan potongan itu. Usahakan memakai lidah buaya yang masih segar karena lidah buaya yang telah dipotong akan teroksidasi. Jika sudah dipatahkan, lihat kemudian oleskan bagian tengah lidah buaya yang berbentuk gel pada luka.

Di samping untuk obat luka pada umumnya, dengan efek fungsi anti panasnya juga lidah buaya dapat digunakan sebagai obat luka bakar, namun sebaiknya Anda bilas air dingin luka baru tersebut sebelum Anda mengobatinya dengan lidah buaya.

Setidaknya jika Anda butuh langkah ini sewaktu-waktu, sebaiknya tanamlah satu tanaman lidah buaya untuk berjaga-jaga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook