Senin, 05 Agustus 2013

Tips Menghilangkan Noda Getah pada Pakaian

cara menghilangkan getah di pakaian
Ol-Magazine.com - Noda getah sering membuat khawatir karena terkenal sulit dihilangkan, sekalipun dicuci dengan deterjen. Noda getah pada pakaian sebenarnya dapat dihilangkan jika Anda tahu caranya. Menghilangkan noda getah pada pakaian bukanlah hal yang sulit, bahan-bahannya pun tersedia di sekeliling kita.

Berikut tips menghilangkan noda getah pada pakaian.

Jeruk Nipis

Terlebih dahulu siram bagian yang terkena noda dengan air panas kemudian oleskan jeruk nipis, setelah itu cucilah pakaian Anda seperti biasa hingga noda getah tersebut hilang. Namun, jika noda getah itu masih sangat baru, hanya dengan air panas pun sudah cukup.

Minyak Tanah

Tetesi bagian yang ternodai menggunakan minyak tanah, biarkan sejenak setelah itu rendam dengan air kemudian cuci dengan deterjen seperti biasa. Dengan cara ini biasanya noda getah akan hilang.

Mentega

Bahan masak yang satu ini pun dapat untuk menghilangkan noda getah. Caranya, oleskan mentega ke bagian yang terkena noda, diamkan sesaat kemudian cuci dengan deterjen seperti biasa sambil dikucek hingga noda yang menempel hilang sempurna.

Sagu

Tidak disangka ternyata sagu dapat menghilangkan noda getah pada pakaian. Caranya cukup mudah, campurkan sagu dengan sedikit air kemudian oleskan adonan tersebut ke bagian noda. Biarkan sampai kering, kemudian sikat perlahan dengan sedikit air. Noda pun akan segera hilang.

Selamat mencoba!
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook