Minggu, 27 Oktober 2013

Inilah Tempat-Tempat yang Disukai Setan dan Jin

Tempat yang disukai oleh setan, jin
Ol-Magazine.com - Memang sejatinya mausia tidak hidup sendiri di bumi ini selain makhluk-makhluk ciptaan Allah yang lain yang hidup satu alam dengan kita. Masih ada makhluk Allah lain yang ghaib seperti setan dan jin. Selayaknya makhluk lain, mereka juga punya tempat tinggal. Adapun beberapa tempat yang disukai setan dan jin untuk dijadikannya tempat tinggal. Berikut tempat-tempat yang disukai setan dan jin.

Kamar mandi/toilet

Telah sering diajarkan kepada kita doa setiap kali hendak masuk/keluar kamar mandi, "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan". Tidak lain doa ini adalah untuk membentengi diri dari setan.

Tempat kotor, tidak terawat, dan kosong

Setan dan jin suka dengan tempat-tempat yang kotor, lembab, gelap, dan najis. Selain itu tempat-tempat yang sudah tidak terawat dan kosong juga dapat mengundang mereka untuk datang dan bertempat tinggal.

Lembah-lembah

Setan dan jin lebih sering ditemukan di lembah-lembah dibandingkan tempat-tempat tinggi seperti pegunungan.

Kuburan

Kuburan kadang-kadang dijadikan untuk perbuatan syirik. Menyembah dan meminta perlindungan kepada orang yang sudah meninggal. Selain itu melakukan perjanjan/persekutuan dengan setan sangat diharamkan bagi manusia.

Sungai, danau, dan laut

Bersabdalah Rasulullah Shallallaahu’alaihi Wasallam: "Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas lautan dalam riwayat lain di antara air dan kemudian mengutus pasukannya" (H.R Muslim). Beberapa ulama mengatakan bahwa lautan adalah samudera Al-Hadi karena tempat bertemunya benua-benua di dunia.

Pusat keramaian, pasar, dan swalayan

Tempat yang Allah paling tidak suka adalah seperti pusat keramaian, termasuk pasar dan swalayan. Ini bukan berarti tidak memperbolehkan kita untuk pergi ke sana. Hanya saja, tempat-tempat seperti ini sering terjadi kemaksiatan dan kemungkaran. Ini berarti setan dan jin juga senang singgah di sana.

Jalan dan lorong-lorong

Rasulullah Shallallaahu’alaihi Wasallam bersabda, "Jika telah datang malam, maka cegahlah anak-anak kalian untuk keluar karena sesungguhnya jin itu berkeliaran dan melakukan penculikan. Matikan lentera di saat tidur karena sesungguhnya binatang fasik seperti tikus itu kadang menarik sumbu lampu sehingga membakar penghuni rumah tersebut". (H.R Bukhari dan Muslim).
Label:

Hiburan

Terhangat

Di Facebook